Visi dan Misi

 

VISI

Visi pembangunan kepariwisataan nasional adalah terwujudnya Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan, mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat. Sejalan dengan tujuan itu pula Kabupaten Maluku Tenggara.

MISI

Selain itu berpijak dari Visi Pemerintah Daerah Maluku Tenggara 2018-2023 : Terwujudnya Masyarakat Maluku Tenggara yang Mandiri, Cerdas, Demokratis dan Berkeadilan. Maka penjabaran dalam Msi :
1. Mengoptimalkan Kinerja dan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara
2. Meningkatkan Pembangunan Sumberdaya Mansuai dan Perlindungan Sosial
3. Mengembangkan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing
4. Mempercepat pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas
5. Mengembangkan pembangunan berbasis kewilayahaan dan pendekatan Prosperity Aproach Berbasis Buddaya, Kearifan Lokal dan Masyarakat Hukum Adat.
Maka sebagai Masyarakat maupun Pemerintah bersiap untuk membangun daerah ini khususnya dibidang Pariwisata, maka kami yakin bahwa dibawah kepemimpinan Bupati Drs. H. M. Taher Hanubun dan Wakil Bupati Ir. Petrus Beruatwarin,M.Si.maka sector Pariwisata akan maju dan berkembang.

Kabupaten Maluku Tenggara di Provinsi Maluku meliki sejumlah Destinasi Wisata, Alam, Budaya, Religi, Sejarah, Kuliner dan Kerarjinana Tangan termasuk Legenda Cerita Rakyat terkait Potensi Wisata yang kaya dan belum digali, maka melalui website promosi pariwisata ini semua akan terungkap untuk dijual ke publik yaitu 54 Destinasi Wisata Berbasis Masyarakat.
Kekayaan yang kaya ini tidak terlepas dari kesuksesan Pemerintah Daerah dan Masyarakat dengan meperoleh gelar bidang Pairiwisata Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise) dan termasuk embal wisata kuliner sebagai Makanan Terpopuler ke dua dan diakhir Tahun 2018 lalu Meti Kei ditetapkan sebagai pemenang pertama, kategori Wisata Unik Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia. Dan kini, Wisata Kei, menyabet juara dua Kategori Pelestarian Budaya Berkelanjutan pada Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA).
Sehubungan dengan hal ini sebagai Potensi Unggulan Pariwisata perlu dibangun melalui sebuah sistem menjanjikan dimasa depan apalagi diera digital saat ini, maka Dalam Pengembangan destinasi pariwisata perlu didukung dengan upaya pembangunan pemasaran yang merupakan rangkaian proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan produk wisata dan mengelola relasi dengan wisatawan, meliputi: Pengembangan Pasar Wisatawan, Pengembangan Citra Pariwisata, Pengembangan Kemitraan, dan Pengembangan Promosi Pariwisata. Pemasaran paling efektif dan aktual adalah penyebaran informasi melalui Website dengan rutinitas dan meng-update data terbaru tentang peristiwa dan Calendar Event pariwisata yang telah berlangsung serta event yang menjadi agenda wisata di masa yang akan datang.
Terima kasih telah berkunjung ke Website Promosi Pariwisata Maluku Tenggara www.wonderfulkei.com selamat datang dan nikmati keindahan Kepulauan Kei Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku.